Tutorial Cetak Surat Pengantar Ajuan Seleksi AKGTK Tahun 2024 Tahap 2

Admin
Oleh -
0

AdminPada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah praktis yang mudah dipahami untuk mencetak surat pengantar AKGTK, disertai dengan tips dan informasi terkait jadwal cetak, syarat yang harus dipenuhi, serta petunjuk lain yang perlu diperhatikan. Dengan memanfaatkan panduan ini, Anda tidak hanya akan menghemat waktu, tetapi juga memastikan bahwa setiap langkah yang Anda lakukan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda melewati tahap administrasi AKGTK dengan lancar dan dapat mengikutinya dengan penuh keseriusan. Mari kita mulai langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Penjelasan:

1. Akses Halaman SIMPATIKA

Buka browser dan ketik alamat URL berikut: https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah untuk masuk ke halaman portal SIMPATIKA.

2. Klik Tombol Login

Setelah halaman terbuka, klik tombol "Login" yang terletak di pojok kanan atas (ditandai dengan nomor 2 pada gambar di atas).

Langkah 2:

Penjelasan:

3. Pilih Opsi Login PTK

Setelah mengklik tombol "Login," akan muncul beberapa pilihan. Pilih opsi "Login PTK" untuk masuk sebagai Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di portal SIMPATIKA.

4. Lakukan Login PTK

Setelah memilih "Login PTK," Anda akan diarahkan ke halaman login PTK. Masukkan informasi yang diperlukan yaitu surel (PEG Id) dan Kata Sandi untuk melanjutkan proses login.

Langkah 3 (LOGIN SIMPATIKA)

5. Ketikkan PEG Id

Setelah masuk ke halaman login, silakan masukkan PEG Id di kolom Surel (lihat nomor 5)

6. Ketikkan Kata Sandi

Masukkan Kata Sandi (lihat nomor 6)

7. Klik tombol MASUK berwarna biru

Kemudian, klik tombol MASUK (lihat nomor 7) untuk masuk ke halaman akun SIMPATIKA Anda.

Langkah 4:

Penjelasan:

8. Notifikasi Jadwal Pelaksanaan AKGTK

Setelah berhasil login/masuk ke halaman akun SIMPATIKA, Anda akan melihat pop-up notifikasi tentang pendaftaran AKGTK Periode 2 Tahun 2024.

Perhatikan tanggal pelaksanaan AKGTK yang tertera pada notifikasi tersebut, yaitu Selasa, 12 November 2024, Rabu, 13 November 2024, dan Kamis, 14 November 2024.

Tekan tombol OK (kanan bawah) atau Close (Kanan Atas) (lihat nomor 8) untuk menutup notifikasi.

Langkah 5:

Penjelasan:

9. Pilih Menu AKG di Halaman Akun SIMPATIKA

Setelah berhasil masuk ke akun SIMPATIKA, arahkan ke bagian menu di sebelah kiri layar. Di bawah bagian Diklat, klik pada opsi AKG (lihat nomor 9). Menu ini akan membawa Anda ke halaman AKGTK untuk melanjutkan proses Cetak Surat Pengantar Ajuan Seleksi AKGTK Tahun 2024 Tahap 2

Langkah 6:

Penjelasan:

10. Cetak Surat Pengantar Ajuan Seleksi AKGTK Tahun 2024 Tahap 2

Setelah memastikan pendaftaran, periksa bagian Jadwal Kegiatan. Di sini, Anda akan melihat opsi "Cetak Surat Pengantar Ajuan Seleksi AKGTK.

Selanjutnya, pada kolom Jadwal Kegiatan, klik tombol Cetak Surat dan Cetak Surat Pengantar Ajuan Seleksi AKGTK Tahun 2024 Tahap 2 siap untuk dicetak / disimpan untuk dicetak nanti.

Selesai.

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)