Soal & Kunci Jawaban Pelatihan Implementasi Kurikulum Madrasah Versi KMA 450/2024 Jenjang MTs - 3.9 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin - Bagian 2

Admin
Oleh -
0
Pelatihan Implementasi Kurikulum Madrasah Versi KMA 450/2024 untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs)
Tanggal Pelaksanaan: 31 Oktober 2024 - 4 November 2024

Admin - Dalam rangka mendukung implementasi Kurikulum Madrasah sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 450 Tahun 2024, madrasah di tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) diharapkan mampu menerapkan struktur kurikulum yang lebih relevan dan efektif. Materi 3.9 tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin, menjadi salah satu materi penting dalam pelatihan ini. 


Artikel ini akan menyajikan soal dan kunci jawaban yang berkaitan dengan pelatihan implementasi kurikulum untuk membantu para guru dan tenaga pendidik dalam memahami lebih mendalam struktur kurikulum baru tersebut. Diharapkan, pembahasan ini akan menjadi acuan yang bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman dan penerapan kurikulum madrasah, khususnya pada jenjang MTs.


Berikut Pembahasan Soal & Kunci Jawaban Pelatihan Implementasi Kurikulum Madrasah Versi KMA 450/2024 Jenjang MTs - 3.9  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin - Bagian 2


1 dari 5 soal

Perhatikan tabel berikut!

1 Gaya hidup berkelanjutan

2 Kearifan lokal

3 Aku sayang bumi

4 Bangunlah jiwa raganya

5 Aku cinta Indonesia

6 Kewirausahaan

Tema projek penguatan profil pelajar pancasila pada tingkat MI ditunjukkan oleh nomor

A. 1,2,3,4

B. 1,2,4,6

C. 1,2,4,5

D. 1,2,3,5

Jawaban:

B. 1,2,4,6

2 dari 5 soal

Profil pelajar yang ingin dibentuk melalui madrasah sesuai dengan Profil Pelajar Rahmatan Lil 'Alamin adalah

A. Pelajar yang berfokus pada prestasi akademik

B. Pelajar yang kreatif dan mandiri

C. Pelajar yang berkompeten, berkarakter, dan moderat dalam beragama

D. Pelajar yang unggul dalam ilmu pengetahuan

Jawaban:

C. Pelajar yang berkompeten, berkarakter, dan moderat dalam beragama

3 dari 5 soal

Berdasarkan P5-PPRA, jumlah persentase dari total JP (Jam Pelajaran) intrakurikuler yang dialokasikan untuk projek setiap tahun adalah

A. 40-50%

B. 20-30%

C. 10-20%

D. 30-40%

Jawaban:

B. 20-30%

4 dari 5 soal

Dalam P5-PPRA, salah satu nilai Profil Pelajar Pancasila adalah Gotong Royong. Elemen yang terkait dengan nilai tersebut adalah

A. Mandiri

B. Akhlak Pribadi

C. Inovatif

D. Kolaborasi

Jawaban:

D. Kolaborasi

5 dari 5 soal

Urutan rancangan alur aktivitas projek penguatan profil pelajar pancasila yang tepat yaitu....

A. Pengenalan, kontektualisasi, aksi, refleksi, tindak lanjut

B. Pengenalan, aksi, refleksi, kontektualisasi, tindak lanjut

C. Pengenalan, tindak lanjut, aksi, refleksi, kontektualisasi

D. Pengenalan, kontektualisasi, refleksi, aksi, tindak lanjut

Jawaban:

A. Pengenalan, kontektualisasi, aksi, refleksi, tindak lanjut

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)